Sabtu, 08 April 2017

Info Lengkap Kolam Renang di Depok dan Jakarta

Daftar Kolam Renang murah di Jakarta dan Depok. Berenang merupakan olahraga yang begitu mengasyikan. Berenang juga merupakan salah satu hobi baru penulis yang kini giat ditekuni. Salah satu resolusi penulis di tahun 2017 adalah mengunjungi minimal 30 kolam renang di Jakarta dan Depok. Ah, bisa tercapai gak ya? haha.

Anda hobby berenang? Anda bingung mau renang dimana? Tenang saja, berikut ini adalah informasi lengkap daftar kolam renang di Depok dan Jakarta. Informasi ini sudah terupdate sejak April 2017. Barangkali ada kesalahan informasi atau perubahan harga tiket, silahkan beritahu kami melalui kolom komentar dibawah

1) Kolam Renang Wisma Makara

Jam Buka : Setiap hari pukul 7 pagi sampai 7 malam
Kedalaman : 1 meter dan 2 meter
Luas kolam : 20 x 5 m
Tempat Bilas : Tertutup
Harga Tiket : Rp25.000,-
Lokasi : Jalan Prof. Miriam Budiarjo, Universitas Indonesia, RW.3, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Kota Depok, Jawa Barat 16424

Kolam Renang Wisma Makara adalah kolam renang yang pertama kali penulis kunjungi ketika tinggal di Depok-Jakarta. Lokasinya ada di tepat sebelah tempat tinggal saya, yakni Asrama Mahasiswa UI. Waktu itu saya berkunjung ke sini bersama teman saya pada malam hari. Dan ketika itu pula kami masuk ke sini lewat jalan pintas haha. Tapi kami ke sana hanya melihat-melihat kolam saja, tidak menyebur. Karena saat itu pula saya sama sekali belum bisa berenang.

Satu tahun kemudian, yakni Maret 2017. Saya memutuskan untuk berenang disini.  Airnya bersih. Bebas kaporit. Untuk menuju kolam renang ini, silahkan anda masuk ke Wisma Makara, nanti disana akan dihadapi oleh resepsionis dan bilang saja mau berenang. Untuk harga tiket masuk kolam renang Wisma Makara UI yakni Rp.25.000. Kolam renangnya kecil. Ada tiga buah kolam renang. Satu kolam utama dan dua kolam kecil dangkal yang berbentuk lingkaran. Untuk yang kolam utama, lebarnya 5 meter panjangnya 20 meter. Kedalamannya yakni 1 meter sampai yang paling dalam yakni 2 meter. Kolam Renang Wisma Makara termasuk kolam renang yang sepi, tidak banyak yang tahu kolam renang ini. Jadi  berenang disini, serasa berenang di kolam renang privat haha.

Plus :
Air bersih, kaporit tidak banyak
Ruang bilas bersih, tertutup dengan tirai

Minus :
Ukuran kolam kecil, kurang puas haha



2) Kolam Renang Ceria


Jam Buka : 07.00 - 17.00
Kedalaman : ?
Luas kolam : 25 x 10 m
Tempat Bilas : ?
Harga Tiket : Rp25.000,- (weekdays) Rp27.000,- (weekends)
Lokasi : Perum Ceria, Jl. KH. Usman No. 110, Kukusan, Beji, Kukusan, Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Suatu hari, saya memutuskan untuk mengikuti privat renang. Tapi sebelumnya, saya mau survey dulu kolam renang. Kemudian saya memutuskan untuk menuju kolam renang Ceria karena kolam ini yang paling dekat di Google Maps dari tempat tinggal saya ketika saya mencari dengan keyword kolam renang. Saya naik bis kuning UI lalu turun di pintu kukel (Kukusan Keluraha, Depok). Di pintu kukel,  ada ojek pangkalan. Saya bertanya, "mas, mau ke waterpark ceria, berapa?", si mas ojeknya balas "situ, maunya berapa?". Aku balas "15.000" Akhirnya dia dengan sigap menyetujui. Dan beberapa minggu kemudian, saya sadar sepertinya saya membayar kemahalan haha, padahal ojek online saja tarif ke tempat itu Rp6.000. 

Oke, setelah sampai disana, saya sempat salah masuk hehe. Saya masuk ke tempat Water Park Ceria. Disitu ketinggian air hanya sebatas paha orang dewasa. Jadi, untuk kolam renangnya, lokasinya bukan disitu. Kolam Renang Ceria lokasinya terpisah dengan Water Park Ceria. Saya pun menuju Kolam Renang Ceria, tiket masuknya Rp25.000 untuk weekdays. Kolam renangnya ternyata cukup kecil. Ada dua kolam, kolam utama dan kolam yang dangkal untuk anak. Untuk yang kolam utama, lebarnya 10 meter dengan panjang 25 meter.

Waktu itu, disana saya hanya duduk saja di pinggiran kolam renang sambil bermain HP haha, karena waktu itu saya memang belum bisa berenang. Sebenarnya niatnya mau nyemplung dan mencoba kacamata renang yang baru saja dibeli sih. Tapi entah kenapa saya disana tidak jadi renang.

3) Kolam Renang Gelanggang Olahraga Ciracas

Jam Buka : 08.00 - 15.30
Kedalaman : 1.5 meter dan 2.5 meter
Luas kolam : 50 x 25 m
Tempat Bilas : Terbuka
Harga Tiket : Rp4.000,- (weekdays) Rp5.000,- (weekends)
Lokasi : Jl. Raya Bogor KM. 25-26, RT.04 / RW.08, Ciracas, RT.4/RW.8, Susukan, Ciracas, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13740

Ini adalah kolam renang yang merupakan tempat pertama saya belajar renang dari nol. Tentunya saya belajar renang secara privat dengan pelatih saya. Lokasinya di Gelanggang Olahraga Ciracas. Di sini tak hanya ada kolam renang, melainkan ada juga lapangan sepakbola, gedung serba guna, tempat workout, dan fitness center.

Saya cukup kaget ketika pertama kali mengetahui harga tiket masuk kolam renangnya. Ternyata harga tiket masuk kolam GOR Ciracas hanya Rp4.000,- (weekdays) dan Rp5.000,- (weekend). Kolam renangnya luas dengan panjang 50 meter dan lebar 25 meter. Ada tribun yang besar buat penonton. Area pinggir kolam lega. Ada kamar ganti yang luas, ada tempat penyimpanan (locker).

Kualitasnya airnya cukup jernih. Kedalamannya bagian tengah sedalam 2.5 meter sementara itu untuk sisi sebelah kiri dan kanan, kedalamannya 1.5 meter. Antara kedalaman 1.5 meter dan 2.5 meter ada tali pembatasnya. Di kolam renang ini, biasanya diputarkan musik ya cukup menghibur selagi renang sih. Kamar bilasnya terbuka. Ada 4 pancuran buat bilas, dua diantaranya rusak hehe (yang tempat pria). WC ada dua. Kebersihan WCnya kurang terjaga sih.

Saya rutin renang disini, sebab aksesnya mudah dan tiketnya murah meriah, lokasinya tepat di sisi jalan raya bogor. Saya biasa kemari naik angkot 112 dari arah UI Depok dan biaya angkotnya Rp5000,-

Plus :
Murah meriah
Tempat luas, ada tribun

Minus :
Toilet kurang terawat

4) Kolam Renang Tirtaria

Jam Buka : 08.00-17.00
Kedalaman : 1 meter, 1.5 meter, 2 meter
Luas kolam : 30 x 15 m
Ruang Bilas : Terbuka
Harga Tiket : Rp10.000,-
Lokasi : Jl. Bambon Raya No. 21, Beji Timur, Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16422

Awalnya saya lihat melalui Google Maps, ternyata lokasi kolam renang ini ada di belakang PNJ. Dari PNJ saya berjalan kaki menuju kolam renang ini, ternyata cukup jauh haha. Harga tiket masuk kolam renang Tirta Ria cukup murah, Rp10.000,-

Ada dua kolam, kolam utama dan kolam kecil untuk anak. Kolam utama lebarnya 15 meter dengan panjang 30 meter. Ada tiga level kedalaman di kolam utamanya yakni (kalau tidak salah) 1 meter, 1.5 meter, dan 2 meter. Tempat bilasnya terbuka, ada empat ruang ganti. Banyak anak-anak berenang disini.

5) Kolam Renang Brigif, Tirta Jaya Sakti

Jam Buka : 07.00 - 15.30
Kedalaman : 1.25 meter - 1.85 meter
Luas kolam : 50 x 20 m
Ruang Bilas : Semi-Terbuka
Harga Tiket : Rp10.000,- (weekdays) Rp12.000,- (weekend)
Lokasi : Jl. Kalisari Raya No.27, Pekayon, Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13710

Ini dia kolam renang yang paling sering saya kunjungi bersama pelatih saya untuk belajar renang. Dulu waktu saya belajar renang disini, tiket masuk kolam renang brigif Rp8.000,- namun sekarang harga tiket masuk masuk kolam renang brigif Rp10.000,- weekdays dan Rp12.000,- weekend.

Ah jadi ingat masa-masa saya belajar renang disini, dimana saya bangun jam 4.30 untuk memasak nasi dan makan, lalu jam 5.30 berangkat dari Asrama UI, jalan kaki pagi-pagi menuju halte transjakarta, Naik dan melewati JPO (Jembatan Penyeberangan Orang), ke arah jalan akses UI dan menunggu angkot 112 disana, naik angkot, lalu turun depan Apartemen Titanium Square, lalu jalan kaki lagi sepanjang jalan Kalisari raya (gang lapan) , lalu sampailah di  Brigif Kalisari dan masuk ke dalamnya dan sesampai di kolam renang, jam ternyata menunjukan pukul 06.30. Istirahat bentar karena lelah berjalan, terus pemanasan, dan jam 07.00 pelatih datang dan mulailah berlatih renang.

Kembali ke pembahasan kolam renang brigif ini hehe, air kolamnya cukup jernih karena kaporitnya banyak haha. Tempat bilasnya terbuka, ada lima buah dengan pembatas dinding. WCnya ada satu. Seperti biasa, ada dua kolam renang, kolam renang kecil untuk anak-anak dan kolam renang besar. Untuk yang kolam renang utama, kedalamannya dari yang terkecil yakni 1.25 meter sampai yang terdalam 1.85 meter. Ketika pagi hari jam 7 pagi terutama di hari-hari biasa, banyak ibu-ibu yang bermain-main air disini dan berenang asal-asalan (haha, ada juga yg berenang beneran sih). Dan biasanya di hari-hari tertentu (weekday) ada orang-orang brigif yang latihan renang disini sehingga kolam renang dibagi menjadi dua bagian dengan pembatas tali, dimana satu sisi merupakan tempat untuk latihan mereka sementara itu sisi yang lain untuk umum.

tiket masuk kolam renang kalisari

harga tiket kolam brigif

6) Kolam Renang Tirta Yudha, Cijantung

Jam Buka : 08.00 - 16.15
Kedalaman : 1.5 meter - 3 meter(?)
Luas kolam : 50 x 20 m
Ruang Bilas : Tertutup dengan tirai
Harga Tiket : Rp20.000,-
Lokasi : Jalan RA. Fadillah, RT.1/RW.5, Cijantung, Pasar Rebo, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13770

Saya paling suka kolam renang ini, tempatnya sangat bersih, air kolamnya wow jernih dan banyak kaporitnya sih. Kolam renang ini baru saja direnovasi tahun 2016. Dan tempatnya sangat nyaman. Kamar mandinya rapi dan bersih. Kamar bilas tertutup dengan penutup tirai. Tempatnya indah pokoknya mantap lah suasana kolam renang ini

Harga tiket masuk kolam renang Tirta Yudha yakni Rp20.000. Kolam ini ada kolam waterboom untuk anak dan kolam utamanya. Untuk yang kolam utama, paling dangkal kedalamannya 1.5 meter sementara itu yang paling dalam 3 meter (kalau tidak salah).

Meskipun ini kolam yang sangat baik menurut saya, tapi saya baru sekali doang kesini, sebab lokasinya jauh dari tempat saya dan jalananya rame, susah menyeberang haha.

Plus :
Tempatnya bersih, asri
Kamar mandi bersih

Minus :
Banyak kaporit 


kolam renang tirta yudha buka jam berapa



7) Kolam Renang Batoe 54

Jam Buka : 08.00 - 17.00
Kedalaman : paling dalam 1.8 meter
Luas kolam :
Ruang Bilas : Tertutup
Harga Tiket : Rp10.000,- (weekdays) Rp15.000,- (weekends)
Lokasi : Jl. H.M. Nalim No.54, RT.1/RW.8, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12640

Waktu saya kesini, ternyata banyak anak-anak TK (atau SD mungkin ?) berenang disini. Kolam renang ini mungkin memang kolam renang favorit anak-anak. Kolamnya kecil, Ada tiga kolam kecil anak-anak dan satu kolam ukuran lebar. Ada wahana permainan anak seperti perosotan, embar jatuh, dan lain-lain. Disini juga banyak kantinnya.

Minusnya menurut saya, kamar bilasnya kurang bersih. Waktu saya kesini, kualitas airnya juga kurang jernih mungkin gara-gara banyak anak kecil yang renang disini ya.

Harga tiket masuknya cukup bersahabat. Untuk hari senin sampai kamis,  harga tiketnya Rp10.000. Hari jumat kolam ini tutup. Dan hari sabtu, minggu, serta hari libur, harganya Rp15.000.

Plus :
Banyak mainan anak

Minus :
Kurang bersih


kolam renang batoe 54

kolam renang batoe 54


8) Kolam Renang Plaza Festival

Jam Buka : 06.00 - 10.30, 13.00-14.30, 16.00 - 19.30
Kedalaman : 1.5 meter dan 2.5 meter
Luas kolam : 50 x 22.5 m
Ruang Bilas : Terbuka
Harga Tiket : Rp20.000 (06.00-08.00 & 16.00-19.30) Rp10.000 (08.00-10.30 & 13.00-14.30 khusus minggu Rp12.000)
Lokasi : Jalan H. R. Rasuna Said, Karet Kuningan, Setiabudi, RT.2/RW.5, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12920

Kolam renang Plaza Festival biasa dikenal dengan nama kolam renang PasFes (Kuningan). Kolam ini juga biasa disebut dengan kolam renang GOR Soemantri karena letaknya ada di sebelah Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro. Akses kesini cukup gampang sebenarnya karena di depannya ada halte busway. Dulu waktu saya kesini, saya berangkat dari Stasiun UI lalu turun di Stasiun Sudirman, dan dari Stasiun Sudirman naik ojek online kesini.

Jika  kalian berenang disini, kalian akan melihat gedung-gedung tinggi pencakar langit hehe. Tempatnya cukup seru. Jika masuk ke kolam renang ini, anda harus melepas alas kaki.  Ada dua kolam, kolam besar dan kolam kecil. Untuk kola kecil, dibagi dua bagian. Tempat bilasnya memiliki pancuran yang banyak. WC-nya ada banyak tapi sayang kurang terawat. Kamar ganti ada banyak dengan penutup tirai.

Untuk kolam utama, memiliki kedalaman paling dangkal 1.5 meter (kalau tidak salah) paling dalam 2.5 meter. Kolam renang ini buka dari jam 06.00 pagi sampai 19.30. Dan antara jam 10.30 - 13.00 serta antara jam 14.30 - 16.00 kolam renang ini tutup sementara.

Plus :
Tempat bilas luas

Minus :
Toilet kurang terawat


harga tiket masuk kolam pasfes kuningan

kolam plaza festival buka jam berapa


9) Kolam Renang Marinir Cilandak

Jam Buka : 07.00 - 17.00
Kedalaman : 1.5 meter dan 2.5 meter
Luas kolam : 50 x 24 m
Ruang Bilas : Terbuka
Harga Tiket : Weekdays (Dewasa Rp17.500 Anak2 Rp12.500) Weekends (Dewasa Rp20.000 Anak2 Rp15.000)
Lokasi : Cilandak Tim., Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12560

Kolam Renang Marinir Cilandak KKO merupakan kolam renang milik TNI Angkatan Laut tapi dibuka untuk umum kok. Kolamnya luas. asri. Masuk ke sini, anda harus melepas alas kaki. Ada tempat locker gratis. Tiket masuk Kolam Renang Marinir Cilandak untuk anak-anak Rp15.000(?) dan untuk dewasa Rp20.000,-

Ada kolam kecil untuk anak, ada kolam yang dalamnya 4 meter untuk diving dan loncat indah, serta ada kolam utama yang memiliki kedalaman 1.5 meter dan bagian tengahnya 2.5 meter.

Plus :
Locker gratis
Ada kolam untuk diving


harga tiket masuk kolam renang marinir cilandak kko

kolam renang marinir cilandak buka jam berapa


10) Kolam Renang Tirta Sari

Jam Buka : 08.00 - 17.00
Kedalaman : paling dalam 1.75 meter
Luas kolam : 50 x 20 m
Ruang Bilas :
Harga Tiket : Rp30.000 (weekend)
Lokasi : Jalan Bahagia Raya No. 8, RT.03 / RW.06, Abadijaya, Sukma Jaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417

Waktu saya kesini, saat weekend, harga tiket masuk Kolam Tirta Sari untuk dewasa Rp30.000. Kolamnya cukup lebar. Tapi tidak ada bagian yang dalam sih. Setengah bagian kolam, memiliki jaring di atasnya (kanopi) mungkin biar gak kepanasan kali yang berenang disitu wkwk.  Bagian paling dalam yakni sekitar 1.75 meter. Airnya tidak terlalu jernih. Kolam ini merupakan tempat dimana banyak anak-anak belajar renang karena kolam ini juga menyediakan swimming school untuk anak-anak dan dewasa. Kolam ini buka jam 08.00 s.d. 17.00.

Plus :
Anda bisa les renang murah disini
Ada kanopi

Minus  :
Air kurang bersih
Toilet kurang terawat


harga tiket masuk kolam tirta sari

kolam tirta sari buka jam berapa


11) Kolam Renang Hotel Bumi Wiyata

Jam Buka : 06.00 - 21.00
Kedalaman : 1.5 meter - 2 meter
Luas kolam : 50 x 20 m
Kamar Bilas : Tertutup
Harga Tiket : Rp27.500,- (weekdays) Rp37.500,- (weekend)
Lokasi : Jalan Margonda Raya, Kemirimuka, Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16423

Kolam ini juga favorit saya. Terletak di dalam Hotel Bumi Wiyata. Suasana kolam renangnya indah. Kalo kamu berenang disini, kamu bakal sering mendengar suara kereta lewat. Sebab di sebelah kolam renang ini ada jalur KRL (Commuterline) antara Stasiun Pondok Cina dengan Stasiun Depok Baru.

Kualitas air cukup bersih. Kaporitnya sedikit. Tapi ada dedaunan-dedaunan kecil gitu di dalam air kolam renang. Soalnya di sampingnya banyak pohon-pohon gitu.

Kolam ini memiliki jam buka yang lama. Kolam Renang Bumi Wiyata buka jam 6 pagi dan tutup jam 9 malam. Jarang-jarang kan ada kolam renang buka sampai malam lho. Disini menyediakan penyewaan locker gratis. Kamar mandi/ kamar bilas tertutup dengan shower, bersih dan nyaman. Harga tiket masuk Kolam Renang Bumi Wiyata  Rp27.500 saat weekdays dan Rp37.500 saat weekend. Kedalaman kolam renang bumiwiyata sekitar 1.5 meter dari yang paling dangkal dan menuju 2 meter untuk yang paling dalam.

Plus :
Kaporit sangat sedikit dan tidak terasa
Ada locker gratis
Kamar bilas terawat
Buka sampai jam 9 malam

Minus :
Agak Mahal


harga tiket masuk kolam bumi wiyata



12) Kolam Renang Gelanggang Olahraga Ragunan

Jam Buka : 08.00 - 15.30 (weekdays) 08.00 - 11.30 (weekend)(?)
Kedalaman : 1.5 meter dan 2.5 meter
Luas kolam : 50 x 20 m
Kamar Bilas : Terbuka
Harga Tiket : Rp4.000,- (weekdays) Rp5.000,-(weekends)
Lokasi : GOR Ragunan, Jalan Harsono R.M, RT.9/RW.7, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550

Kolam renang ini lokasinya ada di kompleks Gelanggan Olahraga Ragunan, tak jauh dari Kebun Binatang Ragunan. Kolam Renang Ragunan buka dari jam 8 pagi sampai jam 17.00(?). Ada dua kolam, kolam renang utama dengan kedalaman 1.5 meter dengan bagian tengahnya memiliki kedalaman 2.5 meter dan kolam dengan kedalaman 4 meter yang dikhususkan untuk diving dan loncat indah.

Di kolam renang ini, pengawasnya bawel banget haha, dengan menggunakan pengeras suara, pengawasnya sering mengingatkan, menegur pengunjung yang memakai alas kaki, yang memakai baju/kaos biasa, dll dan menegur anak-anak atau yang tidak mahir berenang ketika mereka berada di dekat/di kolam yang dalam 2.5 meter.

Kolam ini ada lockernya, biaya locker Rp3000,-. Kamar bilas terbuka, ada kamar ganti juga. Oh ya harga tiket Kolam Renang Ragunan sangat murah lho, Rp4.000 untuk weekdays dan Rp5.000 untuk weekend.

Plus :
Murah meriah
Air cukup jernih




13) Kolam Renang Citos (Cilandak Sport Center)

Jam Buka : 06.00 - 21.30
Kedalaman : 1.45 meter dan 2.85 meter
Luas kolam : 50 x 16 m
Kamar Bilas : Tertutup
Harga Tiket : Rp65.000,-
Lokasi : Jl. Cilandak Ⅰ Ujung No.80b, RT.2/RW.1, Cilandak Bar., Cilandak, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12430

Sampai saat ini, ini adalah kolam renang yang paling mahal yang pernah saya kunjungi. Sebelumnya, saya browsing-browsing dulu di internet tentang harga tiket masuk kolam renang Citos, saya mendapatkan informasi bahwa harga tiket masuknya Rp50.000. Saya pun mengambil niat untuk berenang disana. Waktu itu, setelah saya nonton bioskop Galih dan Ratna sendirian :( di Kota Kasablanka,  saya langsung pergi ke Citos (Cilandak Town Square) naik angkot - commuterline - gojek. Sesampai disana, waktu menunjukan mendekati waktu maghrib, kolam renangnya ada di belakang Citos tepatnya di Cilandak Sport Center. Jadi di Cilandak Sport Center ini ada tempat nge-gym, tempat futsal, dan kolam renang. Saya masuklah ke kolam renangnya. Ternyata harga tiket masuk kolam Citos Rp65.000,- padahal weekday lho. Yaudah lah saya rela haha.

Di pintu masuk kolam renang citos, anda akan dihadapi penjaga dimana anda harus menitipkan alas kaki anda dan anda juga akan diberikan kunci untuk penyimpanan locker secara gratis. Ruang gantinya memuaskan. Ada banyak locker disini. Kamar mandinya bagus, bersih, tertutup dengan pintu. Yang hebat lagi, yakni ada shower untuk air hangat/panasnya hehe.

Kolam renang Citos buka jam 6 pagi sampai jam setengah sepuluh malam. Ada dua variasi kedalaman yakni 1.45 meter dan 2.85 meter. Yang saya salut, air kolamnya sangat bersih dan tanpa kaporit (sepertinya). Pokoknya ini kolam renang dengan air paling bersih yang pernah saya kunjungi. Di pinggir kolam, banyak tersedia kursi-kursi dengan meja dan payung di atasnya untuk berteduh. Ada juga billboard digital di sudut kolam.

Plus :
Air jernih
Ada shower air panas
Locker gratis
Buka sampai malam

Minus :
Mahal banget (bagi saya)





Ya itulah daftar kolam renang di Depok dan Jakarta beserta informasi jam buka, harga tiket masuk, dan informasi lainnya yang mungkin bermanfaat bagi anda yang sedang bingung ingin menentukan referensi pilihan kolam renang. Daftar kolam renang berikutnya akan diulas dalam artikel berikutnya.
  1. Info Kolam Renang di Depok Jakarta (Part 2)
  2. Daftar Kolam Renang Indoor di Jakarta
  3. Daftar Kolam Renang Buka Sampai Malam di Jakarta
Semoga bermanfaat. 
Google Ads

Ayo Berenang

Macam-Macam Teknik Gaya Renang, Perlengkapan Renang, Info Kolam Renang

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top