Minggu, 29 Januari 2017

Ciri-Ciri Air Kolam Renang yang Bersih dan Sehat

Berenang di kolam renang merupakan suatu kegiatan yang mengasyikan apalagi dengan kebersamaan keluarga atau teman-teman kalian. Di zaman sekarang ini terutama di kota-kota, wahana kolam renang sudah banyak bertebaran jadi anda tidak perlu susah-susah mencari kolam renang. Namun apakah anda peduli dengan kebersihan dan kesehatan air kolam renang? Cukup banyak orang yang tidak terlalu mempedulikan tentang kualitas air yang dipakai di kolam renang. Maka dari itu, berikut ini akan dibahas mengenai bahaya air kolam renang yang tidak sehat.

Karakteristik Air Kolam Renang yang Sehat.

Ciri utama air kolam renang yang baik adalah airnya jernih dan jika dilihat warnanya seperti biru langit.

ciri kolam renang bersih sehat

Apabila anda menemukan kolam renang yang airnya berwarna hijau, itu berarti kolam renang itu pH airnya tidak stabil dan banyak mengandung alga / lumut / ganggang hijau,

Karakterisitik air kolam renang yang tergolong bersih adalah yang tidak tercium bau apapun. Apakah anda pernah mencium aroma kolam renang yang khas? Jika iya, aroma tersebut sebenarnya berasal dari kloramin . Kloramin adalah percampuran dari klorin dan nitrogen di dalam kolam renang. Nitrogen pada kolam renang dapat bermuasal dari perenang terutama dari kulit, keringat, urin, kosmetik, dan sebagainya.

Klorin atau yang biasa disebut kaporit sengaja ditaburkan ke dalam kolam renang guna membunuh kuman dan penyakit di air kolam seperti norovirus, pinworm, eshericia coli, dan legionella. Namun kolam renang yang mengandung banyak kaporit dapat memberikan dampak negatif bagi tubuh terutama jika air kolam renang tersebut tak sengaja terminum oleh kita.

Kloramin dapat menyebatkan mata merah jika anda berenang tanpa memakai kacamata renang. Bahkan kadar kloramin yang tinggi, dapat menyebabkan iritasi kulit dan memicu asma.

Bagaimana cara menjaga kebersihan kolam renang? Kebersihan kolam renang dapat terwujud apabila para pengunjungnya harus membilas dulu tubuh mereka sebelum berenang dan memberitahu anak kecil supaya tidak boleh pipis sembarangan di kolam renang.

Dampak negatif air kolam yang tidak sehat yakni dapat menimbulkan penyakit diare iritasi pada mata, kulit, saluran napas dan juga bisa menyebabkan masalah jerawat atau jamur pada kulit
Google Ads

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top