Senin, 01 Mei 2017

Teknik Dasar Renang Gaya Kupu-Kupu (Butterfly)

Renang gaya kupu-kupu atau yang biasa disebut dengan istilah butterfly style merupakan cara gaya renang paling sulit dibandingkan gaya renang lainnya. Entah kenapa gaya ini disebut dengan gaya kupu-kupu padahal kupu-kupu kan ngga bisa renang haha. Tapi gaya renang ini unik dan sangat menarik untuk dilakukan. Sebab tak semua orang bisa melakukan gaya ini.

teknik dasar renang gaya kupu-kupu

Gaya kupu-kupu merupakan gaya paling indah dilihat dibandingkan gaya renang lainnya. Gerakan renang gaya kupu-kupu terutama pada bagian tubuh bergerak seperti gelombang, sementara itu gerakan kakinya mirip seperti gerakan lumba-lumba maka dari itu gaya kupu kupu dikenal juga sebagai gaya dolphin.

Posisi badan gaya kupu-kupu harus bergelombang
Gaya kupu-kupu merupakan gaya renang tercepat kedua setelah renang gaya bebas. Gaya kupu-kupu membutuhkan tenaga yang besar dan membakar kalori paling banyak dibandingkan gaya renang lainnya sehingga perenang yang menggunakan gaya ini akan cepat lelah. Kecepatan renang gaya kupu-kupu diperoleh berdasarkan ayunan kedua belah tangan secara bersamaan dan gerakan lecutan naik-turun kaki yang seirama.

Gaya Kupu-Kupu Gaya Paling Indah !
Untuk teknik akan saya update jika saya sendiri sudah bisa renang gaya kupu-kupu haha. Gw Harus Bisa Pokoknya ! Berikut ini teknik renang gaya kupu kupu beserta gambar animasinya

Jika dilihat dari depan :


Jika dilihat dari atas : 


Jika anda datang ke kolam renang umum, anda akan jarang sekali melihat perenang menggunakan gaya ini. Mengapa gaya renang ini cukup sulit untuk dilakukan? Sebab gaya kupu-kupu membutuhkan ketepatan irama gerakan anggota tubuh. Anjir susah banget bro ! Untuk menguasai gaya renang ini, sebaiknya anda harus menguasai underwater dolphin kicks terlebih dahulu.

Ingin belajar renang gaya kupu-kupu ? Anda bisa menonton video yang saya rekomendasikan ini ;


Demikian informasi cara renang gaya kupu-kupu. Semangat buat kalian yang sedang berjuang mempelajari gaya renang ini. Kalo lu bisa renang gaya ini, dijamin pengunjung kolam renang banyak yang tercengang haha.

Ayo Berenang

Macam-Macam Teknik Gaya Renang, Perlengkapan Renang, Info Kolam Renang

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top